Selasa, 15 Oktober 2013

Cara Install Bascom 8051

Sebenarnya untuk Install Bascom tidaklah terlalu sulit. Petunjuk untuk Install sudah tertera pada menu help yang tertera di software tersebut. cukup mengikuti langkah-langkahnya sampai finish. Tetapi tidak ada salahnya kita membahas lagi untuk cara install Bascom ini.

langkah 1
Jalankan Setup.exe yang terdapat di dalam folder instalan. kemudian akan tampil welcome seperti gambar di bawah
Langkah 2
Setelah tampilan di atas muncul, klik next untuk melanjutkan proses instalasi. Kemudian akan muncul tampilan license agreement. Klik I Accept the Agreement yang menyatakan bahwa anda menyetujui segala ketentuan pada Bascom.

Langkah 3
setelah itu klik next. 

Langkah 4
setelah itu akan muncul tampilan destination untuk tempat dimana folder Bascom akan di tempatkan. jika ingin destination yang default klik next saja.
Langkah 5
Lanjutkan dengan klik next
Langkah 6
Proses berjalan.

Langkah 6
klik next, proses instalasi akan meminta restart.
 Langkah 7
Restart komputer.
Langkah 8
Setelah komputer Restart, cari file Basc5132.dll kemudian copykan ke folder instalasi dengan cara klik kanan icon pada dekstop atau di menu start all program. kemudian pilih properties, find target, setelah folder instalan muncul paste file yang di copy tadi ke folder instalan tersebut. setelah semua proses di lewati, install Bascom telah selesai di jalankan.

Download Bascom 8051.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar